15 HAL YANG JARANG DILAKUKAN WANITA DEWASA DIDALAM SEBUAH HUBUNGAN

Apakah anda sebagai wanita sudah berpikir dewasa didalam sebuah hubungan? Suatu hubungan bisa tercipta karena perjuangan mereka yang begitu unik, namun ternyata tidak hanya itu saja melainkan terdapat beberapa hal universal yang dewasa dan layak untuk dihindari guna membina hubungan yang lebih bahagia.

Dan inilah 15 hal yang jarang dilakukan wanita dewasa didalam sebuah hubungan, diantaranya adalah :

1. Wanita dewasa tidak mengorbankan hubungan lainnya

Banyak orang yang akan menjauh dari teman-temannya selama mereka menjalani hubungan spesial bersama kekasihnya. Hal ini sekilas dapat dimengerti selama periode “bulan madu” terjadi, namun perlu diingat bahwa keluarga dan teman adalah orang yang telah akrab dengan anda lebih lama daripada pasangan anda. Wanita dewasa bisa dipastikan dapat menjaga keseimbangan antara kebahagiaan orang lain dan orang yang mereka cintai.

2. Wanita dewasa tidak lupa untuk mengucapkan “terima kasih” kepada partnernya

Setelah anda berada didalam hubungan selama beberapa waktu, anda dapat mudah lupa untuk menghargai semua hal-hal kecil yang telah mereka lakukan untuk anda. Wanita yang dewasa akan menyadari bahwa berbagi hidup dengan seseorang merupakan anugerah, jadi jangan lupa untuk mengatakan tolong dan terima kasih.

3. Wanita dewasa tidak mengekang keuangan anda

Tidak peduli seberapa baik pasangan anda, mereka benar-benar mempercayakan kemandirian finansial anda dan itu berarti mereka tidak mengekang keuangan anda. Wanita yang dewasa tidak perlu meminta segala hal kepada pasangannya. Dan itu akan membuat mereka merasa bangga dan senang untuk dapat membeli semua barang dengan hasil keringat mereka sendiri.

4. Wanita dewasa tidak memfokuskan dirinya perihal perlakuan buruk pasangannya

Wanita yang dewasa mencoba untuk memfokuskan dirinya pada sifat baik (daripada sifat buruk) yang dimiliki pasangannya. Mereka fokus kepada hal-hal yang baik mulai dari kelakuan hingga perkataan pasangannya dan mereka mencoba untuk tidak menghakimi kelemahan pasangan mereka.

Mereka melakukan seperti itu karena mereka sendiri juga sadar jika tiap manusia tentu memiliki kelemahan.

5. Wanita dewasa tidak menyerah untuk mengejar mimpi mereka

Wanita yang dewasa memahami bahwa sebuah hubungan yang serius tidak akan membuat mereka terlena, justru hal tersebut harus membawa mereka untuk keluar menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Sebuah hubungan yang serius akan mendorong anda untuk mengejar impian anda, dan seorang wanita dewasa akan berjuang untuk mendapatkan kebahagiaan dalam sebuah hubungan jikalau ia telah berhenti untuk mengejar mimpinya.

6. Wanita dewasa tidak memikirkan kebahagiaan dari sisi mereka

Wanita yang dewasa tentu memahami bahwa semua orang memiliki sisi kebahagiaan yang berbeda. Jika pasangannya menikmati ruang bebas maka mereka akan memberikannya kepada pasangannya dan jika pasangannya menikmati kasih sayang, maka mereka akan memberikan sebaliknya. Yang paling penting adalah mereka tidak membuat asumsi tentang bagaimana caranya membuat pasangannya berbahagia.

7. Wanita dewasa tidak menyerah untuk menghormati diri mereka sendiri

Adalah hal yang normal jika kedua pasangan mengubah hubungannya sedikit, tetapi wanita dewasa tidak akan mengijinkan hubungan mereka mengambil harga dirinya. Mereka tidak mengijinkan pasangannya untuk berbicara di hadapan mereka dengan nada negatif atau merendahkan. Mereka berharap jika pasangannya dapat memperlakukan mereka sama seperti orang lain di dalam hidupnya.

8. Wanita dewasa tidak gampang menyatakan “Aku cinta kamu”

Wanita yang dewasa tentu memahami pentingnya tiga kata tersebut sehingga mereka sangat berusaha keras untuk menjaga kata-kata khusus tersebut, tidak peduli seberapa lama mereka telah bersama pasangannya. Mereka tidak gampang menyatakan “Aku mencintaimu” di setiap akhir percakapan, mereka akan mengatakan tiga kata tersebut di saat yang tepat untuk menunjukkan betapa mereka menghargai pasangannya.

9. Wanita dewasa tidak menyerah untuk mengejar kebahagiaannya

Wanita yang dewasa memahami pentingnya kebahagiaan yang didapat, dan jika mereka merasa tidak bahagia ketika berada di dalam satu hubungan, pastinya mereka tidak ingin melanjutkannya lagi. Mereka sadar bahwa pasangannya adalah bagian dari kebahagiaan mereka dan harus ada seorang pria yang dapat memberikan mereka kebahagiaan serta tawa kala mereka sedang merasa sedih.

10. Wanita dewasa merasa tidak perlu untuk berkomunikasi selalu dengan pasangannya

Wanita yang dewasa tidak memerlukan kontak konstan terjadi di dalam hubungan mereka, karena mereka tahu masing-masing tentu mempunyai kehidupan dan kesibukan sendiri. Mereka merasa cukup aman untuk percaya kepada pasangannya ketika dia tak berada di sisinya. Bagi mereka hal hal seperti mengirimkan e-mail dan SMS justru membuang-buang waktunya.

11. Wanita dewasa tidak membiarkan pasangannya membuat semua keputusan

Di dalam hubungan yang dewasa, kedua pasangan akan saling menghormati keputusan masing-masing. Hal ini dapat berkisar dari keputusan besar seperti menikah dan memiliki anak. Untuk hal yang lebih kecil, bisa diambil contoh seperti makan di restoran mana pada malam hari ini. Di sisi lain, pasangan anda harus selalu mempertimbangkan dan menghormati keputusan anda, begitupula sebaliknya.

12. Wanita dewasa tidak membagikan hubungannya dengan dunia

Wanita yang dewasa memahami nilai menjaga hubungan mereka antara diri mereka dengan pasangannya. Mereka tidak menyukai ide dunia yang kerap ingin mengetahui problematikanya sehingga mereka selalu menghindari kala membahas argumen di media sosial dan lebih memilih untuk fokus berkomunikasi kepada pasangannya guna memecahkan masalah.

13. Wanita dewasa tidak menyerahkan ruang kebebasannya

Wanita yang dewasa mengetahui bahwa tidak peduli seberapa besar hubungan mereka, terkadang keduanya masih membutuhkan waktu untuk menyendiri. Mulai dari pergi ke tempat fitness, membaca novel favorit atau apapun itu. Wanita dewasa sangat menghargai waktu mereka dan secara aktif mencari waktu luang.

 

14. Wanita dewasa akan turut bahagia ketika pasangannya mendapatkan prestasi

Wanita yang dewasa memahami bahwa mencintai seseorang berarti mereka menginginkan pasangannya berbahagia sedemikian mungkin. Mereka bersama-sama merangkul kebahagiaan dengan pasangannya dan merayakan prestasi pasangannya. Wanita tipikal ini akan membuang jauh-jauh egonya hanya untuk kebahagiaan pasangannya.

15. Wanita dewasa tidak menyerahkan identitasnya begitu saja

Ketika anda baru saja memulai sebuah hubungan baru, anda akan menjadi tertarik pada hobi dan minat pasangan anda dan ini adalah hal yang normal. Hal ini tentu menyenangkan karena dapat berbagi kepentingan bersama, tetapi wanita yang dewasa tidak membiarkan dirinya kehilangan minat dan hobinya sendiri demi orang lain. Sebaliknya, mereka akan tetap tertarik kepada kedua hobi yaitu pasangannya dan hobinya sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *